Aspek Hukum Corporate Social Responsibilty

Melangkaui program beasiswa terkait, Perseroan untuk menambahkan kualitas dan kompetensi para karyawannya agar dapat berkontribusi balik di waktu yg akan datang. Perseroan juga program terkait dapat meningkatkan minat karyawan untuk membuat Perseroan menjadi lingkungan kerja pilihan. Sekalian menjadikan Perseroan bisa berkompetisi di di dalam kemampuan karyawannya, terlebih di dalam aspek industri yang sejenis.

Perseroan dalam tahun 2015 memenuhi program Tanggung Jawab Sosial untuk kawasan internalnya. Perseroan serta tenaga kerja adalah pasangan hidup yang saling memberi dan membutuhkan kontribusi serta harmonisasi. Perseroan menjamin bahwa seluruh karyawan, pasangan dan anak-anak mereka dilindungi oleh asuransi kesehatan. Dalam hal ini, Perseroan bangga dapat memberikan jaminan kesehatan kepada karyawan dan keluarganya. Kesehatan karyawan sangat penting untuk mempertahankan tenaga kerja yang produktif dan memuaskan. Untuk membantu karyawan dalam menjaga kesehatan mereka, Perseroan menyediakan pemeriksaan kesehatan berkala. Pada tahun 2016, Perseroan menerapkan program tanggung jawab sosial untuk lebih memperkuat hubungan antara Perusahaan dan karyawannya.

corporate social marketing adalah

Pada tanggal 27 September 2016, Perseroan sebagai bagian dari First Media Group sudah menjalin kerjasama oleh BNN dengan cuestión “Kampanye Pencegahan Penyalahgunaan Narkoba – CEASE Narkoba”. Karyawan yg sehat jasmani serta rohani merupakan substansi yang berharga tuk itu Perseroan menjamin bahwa seluruh karyawan, pasangan dan anak-anak mereka dilindungi dengan asuransi kesehatan. Dalam tahun 2018 Perseroan melanjutkan komitmennya pada dalam pemberian beasiswa untuk tingkat Magister artium Manajemen di Article Graduate program Universitas Pelita Harapan.

Oleh karena itu perusahaan yang mempunyai program CSR memahami betul betapa pentingnya bantuan mereka untuk melindungi orang, keanakeragaman hayati dan layanan ekosistem. Tidak jarang banyak perusahaan yang memasukkan masalah lingkungan hidup kedalam system manejemen interneal merak untuk mengurangi konsumsi sumber daya, menangani limbah dan penggunaan energi dengan lebih efisien.

Kami percaya bahwa menjaga kesejahteraan karyawan adalah dasar dari membangun kepercayaan, produktivitas dan hubungan jangka panjang terhadap Perseroan. Pada akhirnya tercapainya tujuan keuangan Perseroan akan berkaitan erat dengan kesejahteraan karyawan. Narkoba memiliki dampak negatif yang sangat besar dalam hal sosial dan ekonomi masyarakat, hal ini mendorong Perseroan untuk bekerjasama dengan BNN untuk mengedukasi masyarakat mengenai dampak negatif dari penggunaan narkoba.

Adapun a hundred pemenang Top Company Social Responsibility regarding the year 2020 yang terdiri untuk perusahaan BUMN/BUMD (20%) dan perusahaan swasta (80%), Tri mencatat bahwa total donasi yang berhasil didonasikan mencapai kurang lebih Rp1, 2 triliun. Dimana Alat Pelindung Kita mendominasi sebesar thirty-three, 33% yang lain disusul donasi pada bentuk alat kebersihan dan kesehatan 30, 29%, uang tunai 13, 13%, sembako & makanan tough luck, 13% serta donasi dalam bentuk produk 11, 12%.

Keuntungan jangka panjang, dengan tanggung jawab dan keterlibatan sosial tercipta suatu citra positif di mata masyarakat, karena terciptanya iklim sosial politik yang kondusif bagi keberlangsungan bisnis perusahaan tersebut. Program pemberdayaan untuk meningkatkan kemampuan ekonomi UMKM, masyarakat pedesaan, dan komunitas. Pembinaan yang dilakukan BCA difokuskan pada pengembangan sumber daya manusia, karena BCA menyadari bahwa sumber daya manusia merupakan aset paling berharga dan bagian penting dalam menjalankan sebuah organisasi, komunitas dan bisnis. BCA berkomitmen buat memperhatikan kesejahteraan lalu perkembangan karir pekerja, termasuk menciptakan kawasan kerja yang sehat, aman dan tenang (kesehatan dan keselamatan kerja/K3). Melalui perkerjaan tanggung jawab sosial, BCA turut membantu tujuan pembangunan berkelanjutan dan implementasi Moneter Berkelanjutan. “Dengan apresiasi ini diharapkan menghasilkan menjadi bentuk suport kepada perusahaan-perusahaan dalam Indonesia untuk tetap melakukan aksi CSR atas kepedulian perusahaan terhadap lingkungan sosial, khususnya dalam hadapi pandemi COVID-19, ” tutupnya.

Selain tersebut, peran pemerintah yg memiliki kuasa di dalam membuat peraturan tuk mendorong dan mewajibkan perusahaan menerapkan CSR. Pemerintah dapat mengasihkan penghargaan bagi perusahaan-perusahaan yang menerapkan CSR dan memberikan sanksi pada perusahaan yg mengabaikannya. Implementasi CSR di Indonesia tena membutuhkan perhatian sepenuhnya pihak, baik pemerintah, masyarakat, dan perusahaan. Perusahaan masih menganggap CSR tidak mengasihkan kontribusi positif kepada keberlangsungan perusahaan. Padahal sesuai dengan UU, CSR melekat sebagaiselaku, ala, menurut, inherent dengan internal perusahaan, sehingga aspek kegiatan dalam CSR masih dalam kontrol manajemen.